• SMK NEGERI 1 MADIUN
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

Uji Kompetensi Keahlian

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan sebuah program yang wajib dilaksanakan oleh instansi pendidikan khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Pelaksanaan UKK bertujuan untuk mengukur tingkat penguasaan siswa terhadap kompetensi tertentu pada tingkatan tertentu yang telah dipelajari oleh siswa selama tiga tahun di SMK. Pelaksanaan UKK di SMK Negeri 1 Madiun dimulai secara serentak oleh seluruh program keahlian yang ada yakni pada hari Senin tanggal 1 April 2019.

Proses asesmen dalam kegiatan UKK di SMK Negeri 1 Madiun dilakukan oleh penguji internal dan penguji eksternal UKK. Penguji internal yakni guru produktif dari masing-masing program keahlian yang ada di SMK Negeri 1 Madiun, sedangkan penguji eksternal merupakan utusan dari Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI) atau instansi tertentu berdasarkan permohonan dari sekolah untuk menguji para siswa peserta UKK.

Tulisan Lainnya
Pelepasan Siswa

SMK Negeri 1 Madiun menggelar pelepasan siswa-siswi kelas XII, Minggu (5/5). Sebanyak 527 siswa-siswi kelas XII dilepas untuk dikembalikan kepada orang tua wali murid. Prosesi pelepasan

04/05/2019 21:40 WIB - Administrator