• SMK NEGERI 1 MADIUN
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

Pelepasan Siswa

SMK Negeri 1 Madiun menggelar pelepasan siswa-siswi kelas XII, Minggu (5/5). Sebanyak 527 siswa-siswi kelas XII dilepas untuk dikembalikan kepada orang tua wali murid.

Prosesi pelepasan siswa-siswi yang dilaksanakan digedung Graha Cendekia , IKIP PGRI Madiun itu berjalan lancar dan penuh rasa haru. Tak jarang pelajar, orang tua wali murid dan dewan guru SMK Negeri 1 Madiun yang mengahadiri pelepasan atau perpisahan itu menggambarkan raut wajah dengan sedih dan terharu.

Betapa tidak, rasa kebersamaan selama tiga tahun menjadi keluarga besar SMK Negeri 1 Madiun telah berakhir. Suasana haru semakin terasa ketika prosesi penyematan kalung alumni SMK Negeri 1 Madiun yang dibalut dengan alunan musik bernuansa perpisahan.

Selain dihadiri orang tua wali murid, dewan guru dan karyawan SMK Negeri 1 Madiun, pelepasan siswa-siswi kelas XII juga dihadiri pengurus komite sekolah. Untuk memeriahkan prosesi pelepasan itu, keluarga besar SMK Negeri 1 Madiun menampilkan beberapa pentas seni oleh siswa siswi SMK Negeri 1 Madiun. Hal ini bertujuan untuk melestarikan seni tari dan budaya tradisional bagi pelajar SMK Negeri 1 Madiun.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Uji Kompetensi Keahlian

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan sebuah program yang wajib dilaksanakan oleh instansi pendidikan khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Pelaksanaan UKK bertujuan untuk menguk

03/05/2019 21:40 WIB - Administrator